Minggu, 28 Desember 2008

HALELU-YAH

Kisah sejatiku di minggu-minggu Hanukah yang penuh dengan berkat dan anugerah.

Kisah yang membuat hati merasa semakin dekatnya BAPA YHWH.

Berawal dari permintaan Inong(ibu) yang sangat saya cintai dan kasihi untuk kami bisa pulang untuk berdoa bersama di awal tahun seperti tahun-tahun yang sudah berlalu.

Kisah ini tertuang dari kisah yang mengharukan menurutku, dimana BAPA YHWH adalah benar-benar adalah JEHOVAH-JIREH untukku dan keluargaku.

11 Desember 2008
Berawal sebelum tanggal ini saya sering ke internet untuk mencari tiket pulang kampung, hampir tiap hari saya mengecek harga tiket penerbangan JAKARTA-MEDAN, penerbangan mana yang paling murah, hari apa dan tanggal berapa.
Pada saat itu, saya baru booking tiket Sriwijayaair rute CGK-MES dengan harga Rp.942.000 untuk penerbangan tgl 18 Desember 2008. Saat itu saya mengambil uang tunai sebesar Rp.1.500.000 dari atm ito ( kakak perempuan ) saya.
Dengan enteng saya ambil uang itu tanpa ada warning dari Bapa Roh Kudus yang mulia, dan setelah booking tiket di Sriwijaya, tiba-tiba kakak saya menyuruh saya check kembali harga tiket penerbangan lain melalui internet dan setelah saya pastikan tanggal dan rutenya, saya melihat satu harga yang menurut saya sangatlah murah dan sangat jauh dari harga standard di peak season ini.
Pada saat itu juga saya booking dan langsung bayar melalui e-payment sebesar Rp.1.278.000 dengan rute CGK-MES persis sama seperti awal saya check tiket tersebut di penerbangan LION AIR, tetapi pada saat sudah terjadi transaksi pembayaran, akhirnya saya konfirm ke Call Center LION AIR, tetapi apa yang saya dapatkan ?

OH... BAPA YHWH... saya sangat kaget dan sangat shock ternyata hasil tiket tersebut bukanlah rute yang sayang inginkan CGK-MES tetapi sebaliknya MES-CGK dan sungguh sangat di luar akal pikiran saya, di luar kemampuan saya , karena saya sangat teliti waktu itu bahwa rute itu sudahlah benar, dan semakin kaget karena harga tiket itu terletak di harga promo yang tidak bisa di ganti rute apalagi di cancel dan kalaupun di cancel maka uang sebesar Rp.1.278.000 itu tidak bisa di gantikan( apakah ini siasat LION AIR untuk menipu penumpang saya juga tidak tahu dan ataukah BAPA YHWH sedang mengajak saya bercanda?) saya juga tidak tahu. tetapi pada saat itu saya benar-benar sangat shock dan tidak tahu harus berbuat apalagi.
Hari berlalu saya tiap hari memohon kepada BAPA YHWH saya memohon dan meminta agar terjadi mujizat dan saya sangat yakin bahwa BAPA YHWH adalah pemilik segala sesuatu dan menguasai segala sesuatu, tetapi pribadi saya sendiri masih di rundung ketakutan yang luar biasa dan sungguh di luar dugaan kakak-kakak saya hanya tertawa dan merasa bahwa uang itu tidak akan kemana-mana BAPA hanya bercanda.
Saya berusaha iklankan tiket itu melalui milis dan sungguh banyak milis dan teman-teman yang saya ajak untuk mencari siapakah gerangan yang mau beli tiket tersebut.
Tetapi semua NIHIL dan tidak ada respon dan kalaupun ada respon selalu aneh dan tidak masuk akal sampai saya benar-benar bingung.
Suatu saat pada saat Sabbat ROH KUDUS berbicara terang dan jelas kepada saya,
"APA YANG ENGKAU TAKUTKAN WAHAI ANAKKU? BUKANKAH ALAM SEMESTA INI MILIKKU? BUKANKAH NAFAS HIDUPMU ADALAH MILIKKU?" pada saat itulah saya sudah mulai relakan hati saya untuk siap kehilangan uang itu karena saya sudah mulai bangkit dan mengatakan kepada sekelilingku bahwa uang itu bukanlah milikku tetapi milik BAPAKU dan kalaupun hilang/hangus pasti saya dan kakak-kakakku tidak akan gagal pulang kampung.
PUJI BAPA YHWH yang luar biasa dan dahsyat, tiba-tiba handphone saya pada hari minggu sore sepulang saya melayani ( saat ini saya masih tetap melayani di hari minggu tetapi saya juga merayakan Sabbat sampai BAPA berkata lain nanti karena saya tahu persis setiap kata-kata BAPA yang selama ini menuntun saya dalam langkah-langkah saya dalam pelayanan akan memberi waktu kapan waktu untuk total tidak berhari minggu).
Sehari, seminggu tiba-tiba ada yang telp kehp saya dan ternyata ada dari negara seberang yang tidak saya kenal dan bukanlah orang yang menyembah YHWH dan dia Muslim taat merasa harus memberi berkat kepada saya, dan dia menekan nomor sembarang dan meminta data-data saya sesuai KTP, dan pada saat itu juga orang tersebut mengirim uang sebesar Rp.1.000.000 Wow.......... that is miracle, saya langsung ambil besok seninnya lewat WESTERN UNION dan pada hari senin itu juga ada rekan sepelayanan yang tanpa saya tahu transfer ke account saya uang sebesar Rp.600.000 dan dua hari kemudian ada seseorang pula yang langsung membeli tiket yang salah rute tersebut dan pada saat itu saya menjatuhkan harga dan dia langsung membeli tiket itu satu, tetapi karena tiket ada dua maka kemungkinan untuk kehilangan uang itu separoh masih ada dan saya sudah tidak peduli lagi.
Tiba hari "H" tiba-tiba saudara angkat saya di medan berhasil menjual tiket kedua dengan harga yang fantastic. akhirnya semua beres dan sangat melegakan hati.
Sejak kejadian itu diluar dugaan saya, banyak uang mengalir ke account saya tanpa saya tahu siapa pengirimnya dan saya sekarang sudah siap untuk pulang kampung dan merayakan dan mengawali tahun 2009 bersama-sama dengan inong (ibu) saya dengan sukacita.

Bapa sungguh nyata Engkau ada di setiap langkah hidupku.
Bapa sungguh nyata kasihMU, walaupun kata orang tidak mungkin tetapi bagi Bapa semua sangat mungkin. Banyak hal yang sudah saya alami bersama Engkau dan sudah membuat saya makin mengenal Engkau bukan karena pengalaman saya dari kecil bersama dengan orang tua tetapi saya sendiri sudah terlalu sering alami keajaibanMU. Selamanya aku akan memuliakan Engkau Tuhan.

Praise Yah from the bottom of my heart forever and ever.

BAPAKU AKAN MEMENUHI SEGALA KEBUTUHANKU DALAM ANAK-NYA YAHSHUA HAMASHIAH.

amen
mhp.aritonang@aritonang.web.id


Tidak ada komentar: